Archive Pages Design$type=blogging

Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern

Pashmina merupakan satu diantara jenis jilbab yang banyak diminati, Berikut ini adalah cara memakai jilbab Pashmina yang mudah dan dapat di praktikan

Selamat malam para pembaca yang telah berkenan untuk singgah dan membaca artikel Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern di Blog Juwi yang sederhana ini. Hijab memang menjadi trending dimana-mana pada saat ini. Namun jika kamu bingung dengan cara memakai hijab yang baik dan benar, mari simak gambar dan penjelasan berikut.
Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern
Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern

Jilbab segi empat adalah penutup kepala yang berbentuk segi empat sama sisi. Biasanya memiliki ukuran yang lebar. Jilbab segi empat termasuk salah satu dari model jilbab modern yang terkesan lebih diminati hijabers. Jilbab segi empat umumnya terbuat dari tiga jenis dasar yaitu dari siffon, kain sutra atau polyester. Jilbab segi empat juga dapat dipadukan dengan maxi dress untuk kesan yang formal, atau di padukan dengan gamis untuk keseharian yang simple.

Jilbab bergaya modern adalah yang paling di inginkan kebanyakan muslimah di Indonesia. Perkembangan zaman dan mode mendorong setiap wanita untuk berjilbab dengan gaya yang modern dan elegan. Berbagai model jilbab modern dapat dengan mudah di jumpai di pusat-pusat penjualan busana muslim. Untuk menarik minat para muslimah, produsen jilbab pun mulai menghadirkan warna-warna yang cerah dan menarik serta paduan motif yang unik, cantik dan berbeda.

Agar penampilan jilbab menjadi lebih modis dan trendi, maka banyak sekali di publikasikan berbagai macam tutorial pemakaian jilbab. Contohnya tutorial jilbab pashmina dan jilbab segitiga terbaru yang dapat membantu muslimah menata penutup kepala dengan media tutorial video dan gambar.

Bagaimana cara memakai jilbab segi empat dan Pashmina? 


Berikut akan di ulas tips memilih jilbab, cara memakai dan cara menghias jilbab segi empat dan Pashmina.

Bagaimana cara memakai jilbab segi empat yang simpel dan terlihat trendi? Model jilbab segi empat juga merupakan model berjilbab yang sangat popular dan paling diminati oleh wanita muslimah sebagai gaya berjilbab yang modern dan modis. Jilbab segi empat sangat cocok bagi yang suka memakai jilbab simple. Pas sekali untuk yang tidak menyukai gaya rumit dan ribet. Kesan dan tampilan boleh simpel, namun penggunaan bahan yang mengandalkan kemewahan dari siffon, kain sutra dan polyester pada jilbab segi empat ini akan tetap memberikan gaya yang modis bagi anda. Jilbab segi empat bisa dipadukan dengan maxi dress untuk momen yang formal, dan tetap trendi dipadukan dengan gamis untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Jilbab segi empat
lebih banyak memberikan kreasi yang lebih variatif serta memberi anda kebebasan untuk memakai aksesoris. Bagaimana cara memakai jilbab segi empat? Berikut adalah tutorial memakai jilbab segi empat yang paling mudah dan simple namun bergaya dan modis.

Sebelum kita bahas langkahnya, sebaiknya kita singgung sedikit persiapan memakai jilbab segi empat ini. Yang harus kita siapkan tentu satu lembar jilbab segi empat dan jangan lupa ciput ninja. Yang paling penting adalah memilih warna dan motif yang sesuai selera. Sebaiknya warna dan motif di pilih yang selaras dengan busana muslim yang akan dikenakan. Dengan begitu, jilbab segi empat terlihat pas dan tidak terkesan aneh.

Cara memakai jilbab segi empat
Cara memakai jilbab segi empat

Cara memakai jilbab segi empat :

1. Pakailah ciput ninja terlebih dahulu sebelum jilbab segiempat di pakai. Ciput ninja berfungsi untuk menutupi bagian rambut agar tidak keluar serta mempermudah dalam mengkreasikan tatanan jilbab segitiga.

2. Letakkan kerudung segi empat di atas kepala dengan kedua ujung jilbab sama panjangnya. Tarik kedua ujung jilbab ke arah bawah dagu, ikat dengan peniti atau jarum pentul agar tidak lepas.

3. Kemudian rapatkan dan simpulkan kedua sisi ujung jilbab tepat di bawah dagu, lalu rekatkan dengan peniti atau jarum pentul. Jangan lupa! Rapihkan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung ke bagian dalam.

4. Untuk memberikan variasi lipatan, anda dapat menarik salah satu ujung kain jilbab ke arah yang berlawanan. Misalnya, jika ujung kain ada di sisi sebelah kanan tarik ke arah kiri, sampirkan di samping telinga dan rekatkan dengan peniti. Kerudung di atas kepala juga ditarik dengan kedua tangan sedikit maju ke depan sehingga terbentuk lipatan.

5. Langkah terakhir, bermainlah dengan aksesoris. Di sini anda bisa menambahkan aksesoris seperti bros untuk mempercantik tampilan jilbab anda.


Selain tutorial memakai jilbab segi empat, selanjutnya kita bahas juga cara memakai jilbab Pashmina yang paling popular, adapun penjelasannya ada di sub pembahasan berikut.

Cara-Memakai-Jilbab-Pashmina-Trendy
Cara-Memakai-Jilbab-Pashmina-Trendy

Apa sih jilbab Pashmina itu? 

Pashmina merupakan satu diantara jenis jilbab yang banyak diminati oleh beberapa jilbabers baik remaja maupun dewasa. Jilbab berbentuk lembaran kain lebar ini lantaran lebih beraneka ragam kreasi yang dihasilkan oleh jilbab pashmina dibandingkan jilbab jenis lainnya. Apalagi, wanita muslimah zaman sekarang lebih memilih style jilbab yang lebih simple serta tidak membutuhkan banyak peniti, semua itu hanya ada pada jilbab Pashmina. Keistimewaan lain dari jilbab pashmina adalah tampilan sederhaannya yang dapat dipakai serta dilepaskan dengan cepat tanpa membuang waktu berlama-lama. Memakai jilbab Pashmina ini akan membuat penggunanya tetap tampil modis, cantik, serta menakjubkan sepanjang hari dengan kreasi yang tidak monoton. Jilbab Pashmina yang berupa helaian kain lebar ini memang mudah di bentuk dan dimainakan dengan kreasi-kreasi yang menarik. Tidak salah jika jilbab Pashmina menjadi salah satu favorit jilbabers Indonesia.

Berikut ini adalah cara memakai jilbab Pashmina yang mudah dan dapat di praktikan di rumah. Cobalah kreasi gaya yang di jelaskan berikut ini untuk menampilkan tatanan jilbab Pashmina modern yang modis dan elegan.
jilbab Pashmina
jilbab Pashmina
1. Busana yang selaras dengan jilbab pashmina menjadi salah satu hal yang paling penting agar jilbab terlihat lebih trendi. Lalu pilihlah jilbab pashmina terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Bila anda tidak ingin repot maka pashmina dengan warna netral seperti warna hitam atau putih merupakan pilihan yang tepat untuk anda gunakan.

2. Sesuaikan bahan jilbab dengan tujuan kemana anda pergi. Bila anda pergi ke acara formal atau pesta, bahan seperti siffon atau sutera bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa anda gunakan. Jika hanya untuk keperluan sehari-hari seperti main, kuliah, atau hanya keluar rumah gunakanlah bahan yang lebih santai seperti bahan wool.

3. Gunakanlah terlebih dahulu ciput ninja sabagai dalaman untuk menutup rambut, sebelum memakai pashmina kesukaan anda. Jangan lupa menggunakan ciput ninja dengan warna yang sesuai dengan pashmina yang anda gunakan agar terlihat lebih cantik dan pas.

4. Sekarang yang anda harus lakukan adalah melampirkan pashmina diatas kepala yang sudah dilapisi ciput ninja yang sudah anda gunakan sebelumnya, dengan salah satu sisi yang lebih panjang lalu ikat kedua sisi dibawah dagu dengan penitik.

5. Kemudian angkat sisi yang lebih panjang ke arah yang bersebrangan ke atas kepala hingga melewati belakang leher dan ikat dengan penitik atau jarum pentul agat ikatan menjadi kuat dan tidak mudah lepas

6. Sementara sisi yang satu lagi ( lebih pendek) bisa diletakan di belakang pada leher. Lalu sama seperti sebelumnya ikat dengan jarum pentuk atau penitik sehingga ikatan menjadi lebih kuat dan tidak mudah lepas

7. Agar terlihat lebih trendi dan cantik, anda bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti bros atau bandana dengan warna yang pas dengan warna dan pashmina yang anda gunakan.

Untuk anda yang memiliki wajah bulat dan tidak PD memakai jilbab pashmina, anda tidak perlu khawatir karena masih banyak cara jilbab yang sesuai dengan anda, sehingga bisa membuat wajah anda terlihat lebih tirus. Berikut tutorial jilbab pashmina terbaru yang anda yang berwajah bulat.

Bagi muslimah yang memiliki wajah bulat, mungkin tutorial berikut ini bisa di terapkan pada pemakaian jilbab pashmina anda. Sebelum dimulai, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu seperti jilbab maroko, jilbab pashmina, dan jarum pentul secukupnya. Selanjutnya ikutilah cara-cara di bawah ini:
tutorial jilbab pashmina untuk wajah bulat
tutorial jilbab pashmina untuk wajah bulat
 1. Gunakan jilbab maroko, jangan melilit jilbab terlalu erat pada bagian leher dan ditata senyaman mungkin.

2. Sama seperti sebelumnya pasang jilbab dengan salah satu sisi yang lebih panjang, sisi sebelah kanan lebih pendek dan sisi sebelah kiri lebih panjang.

3. Setelah itu pasang jilbab pashmina dan sisinya tidak sama panjang (sisi sebelah kanan lebih pendek dari sisi sebelah kiri). Untuk muslimah yang mempunyai wajah bulat, usahakan jilbab menutupi hampir setengah bagian pipi.

4. Sisi bagian kiri ditarik kearah kanan lalu tempatkan menyerong pada bagian kanan dan rekatkan dengan penitik atau jarum pentul.

5. Terakhir sisi yang lebih pendek kesebelah kiri dililitkan kebelakang dan tarus kembali sisi sebelah kanan ditumpuk pada bagian sebelumnya. Kunci dengan penitik atau jarum pentul.

Wajah bulat juga bisa tetap cocok menggunakan jilbab pashmina. Anda dapat mempraktekannya sendiri dengan menggunakan jilbab pashmina yang anda inginkan. Tutorial diatas mudah sekali untuk diterapkan dan dikreasikan dengan wajah bulat anda.

Ulasan mengenai cara memakai jilbab segi empat dan jilbab pashmina sudah kita jelaskan sedetail mungkin agar mudah anda terapkan. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Insya Allah anda bisa mendapatkan tampilan jilbab yang modis dan trendi. Tutorial diatas juga bisa dengan mudah ditrapkan bagi anda yang baru belajar memakai jilbab. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi, terima kasih sudah membaca tutorial kita hingga akhir.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Diet Hijab Kecantikan Kulit
false
ltr
item
Blog Juwi: Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern
Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Jilbab Pashmina Simple Paling Modern
Pashmina merupakan satu diantara jenis jilbab yang banyak diminati, Berikut ini adalah cara memakai jilbab Pashmina yang mudah dan dapat di praktikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibpVakWhXl1NzqTxZDnenmFWyqyAgB-NHO4NjoaTo_QX12fj1qS4VdThO2h84rNzqWF2YAftpFqBPszPoGssFJfJG1VkW4eiFL91upkhyphenhyphenXW466926Y-Z4Hv2yBjroIhVo0mrWCe9V5E4s/s320/Jilbab+Segi+Empat+dan+Jilbab+Pashmina+Simple+Paling+Modern.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibpVakWhXl1NzqTxZDnenmFWyqyAgB-NHO4NjoaTo_QX12fj1qS4VdThO2h84rNzqWF2YAftpFqBPszPoGssFJfJG1VkW4eiFL91upkhyphenhyphenXW466926Y-Z4Hv2yBjroIhVo0mrWCe9V5E4s/s72-c/Jilbab+Segi+Empat+dan+Jilbab+Pashmina+Simple+Paling+Modern.jpg
Blog Juwi
http://blogjuwi.blogspot.com/2015/12/cara-memakai-jilbab-segi-empat-dan.html
http://blogjuwi.blogspot.com/
http://blogjuwi.blogspot.com/
http://blogjuwi.blogspot.com/2015/12/cara-memakai-jilbab-segi-empat-dan.html
true
3427099496911659734
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago